Tuesday, 26 January 2016

Produk Unggulan dari Shell dan Starbucks


 
Dalam artikel sebelumnya dibahas mengenai sejarah dan perkembangan dari logo Shell, salah satu perusahaan bahan bakar kendaraan yang memiliki nama besar di Indonesia.  Kali ini dibahas mengenai produk unggulan dari Shell dan Starbucks, karena dari sebuah perusahaan pasti memilki sebuah produk yang lebih diunggulkan dari produk lainnya.

 
Makin tinggi oktan makin tinggi harganya. Sebelumnya mungkin dengan harga murah produk Pertamina membuat produk Shell menjadi terlihat berharhga selangit. Namun kini hampir tidak ada perbedaan antara harga keduanya.

Dari segi penjualan justru bahan bakar dari Shell dengan oktan tinggi lah yang memiliki angka penjualan tinggi. Karena kebanyakan konsumen Shell di Indonesia adalah yang membeli kualitas, bukan mencari irit atau tidaknya. Jadi, yang membeli BBM ke Shell adalah masyarakat dengan mindset “beli yang bagus sekalian”. Karena harga oktan 92 di Pertamina sudah setara dengan oktan 92 di Shell, maka penjualan Shell Super tidak begitu menjanjikan.

Lain halnya dengan konsumen yang membeli Shell V-Power, mereka mengejar kualitas karena mempercayai manfaat dan performa dari oktan diatas 95  ini. Karena hampir jarang yang mencari kualitas di BBM produksi Pertamina. Hal inilah yang membuat oktan 95 Shell lebih laku dibanding oktan 92 milik Shell.


Selanjutnya untuk penjualan Starbucks? Anda bingung apa produk unggulan dari Starbucks? Anda tahu bahwa Starbucks adalah tempat ngopi? Berarti anda sudah tahu jawabannya bahwa produk unggulan dari Starbucks adalah kopi.

Namun sebenarnya Starbucks juga menjual makanan juga. Mulai dari dessert, cookies, pastries, sandwich, croissant, hingga Panini. Semua makanan diatas adalah makanan-makanan pelengkap untuk menikmati kopi. Maka pada intinya, kopi lah yang menjadi prioritas penjualannya walaupun varian minuman lain juga dijajakkan di Starbucks tersebut.

Anda pesan kopi Starbucks? Atau the manis Starbucks? Nilailah mana yang terdengar aneh.


0 comments: